SD NEGERI GIRING III RAIH JUARA 1 LOMBA DONGENG BAHASA MADURA SE-KECAMATAN MANDING




Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, K3S Kecamatan Manding mengadakan berbagai jenis lomba salah satunya lomba mendongeng tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Manding yang dilaksanakan pada Rabu (21/08/2024) dilaksanakan di aula SD Negeri Manding Timur II. 

Wardatus Shalihah, yang kerap dipanggil Warda merupakan siswa kelas 5 SD Negeri Giring III ini membawakan dongeng bahasa madura yang berjudul "Mothak Tao Ngaji". Dongeng ini menceritakan kisah Kyae Ali yang juga dikenal dengan Ke Barambang yang bisa membuat seekor monyet bisa bicara dan juga lancar dalam mengaji sehingga nama beliau pun kesohor di wilayah tersebut dan tempat persemayaman Kyae Ali dikenal dengan nama Asta Gumo'.

Warda tampil dengan sangat baik, juga bisa mengetahui kondisi panggung dan sekaligus menguasai panggung tanpa rasa canggung.

“saya merasa gembira karena dapat membanggakan kedua orangtua saya dan kedepan saya akan bersungguh-sungguh untuk berlatih di lomba berikutnya” ungkap Warda yang khas dengan senyumnya.

Bapak Sadik selaku kepala sekolah SD Negeri Giring III juga ikut mendampingi dan menyaksikan penampilan Warda. Beliau ikut senang dan bangga atas prestasinya. "Selamat untuk Warda, semoga kedepannya selalu bisa menampilkan yang terbaik sukses selalu, dan terimakasih juga atas kerja kerasnya selama ini telah giat berlatih dengan tekun" ucapnya.




0 Komentar