LAGI-LAGI ...!! SISWI SD NEGERI GIRING III RAIH JUARA 1 LOMBA MENULIS CERPEN BAHASA MADURA SE-KECAMATAN MANDING

 


Jum'at (23/08/2024) bertempat di SDN Manding Laok I, K3S melanjutkan rangkaian kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79. Lomba yang dilaksanakan adalah lomba menulis cerita pendek bahasa madura, dengan tema "Kemerdekaan".

Nurul Amalia, yang kerap dipanggil Amel merupakan siswa kelas 5 SD Negeri Giring III ini menulis cerita pendek bahasa madura yang berjudul "Mandhira Mera Pote". Karangan tersebut menceritakan tentang seorang cucu dari seorang kakek sekaligus pemuda kampung yang ingin memberikan hadiah istimewa dengan cara mengibarkan bendera merah putih di atas gunung sebagai bentuk penghormatan kepada perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

Dibawah bimbingan Pak Rusdiyanto, Amel sangat giat berlatih dalam 2 minggu terakhir untuk mempersiapkan lomba tersebut. Dan akhirnya apa yang diusahakan membuahkan hasil yang memuaskan. "Saya sangat senang dan tidak menyangka bisa juara 1, saya hanya fokus berlatih untuk memberikan yang terbaik".

Bapak Sadik selaku kepala sekolah SD Negeri Giring III juga ikut mendampingi Amel saat melaksanakan lomba. Beliau ikut senang dan bangga atas prestasinya. "Selamat untuk Amel, terimakasih atas kerja kerasnya selama ini, semoga tetap rendah hati dan terus berusaha memberikan yang terbaik".



0 Komentar