MPLS SD NEGERI GIRING III (2024)

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan peserta didik untuk mengenal lingkungan sekolah barunya, sumber belajar, dan dukungan awal sebelum anak memulai perjalanan pendidikannya. Dalam masa ini setiap peserta didik baru menjadi  momen penting bagi peserta didik dalam proses belajar dan pendidikannya, serta untuk mengenal lebih jauh teman dan lingkungan sekitarnya. SD Negeri Giring III melaksanakan kegiatan MPLS untuk para peserta didik baru kelas satu yang berjumlah 18 siswa. MPLS SD Negeri Giring III dilaksanakan selama 2 minggu. 

Pada hari pertama, pelaksanaan kegiatan MPLS dilakukan dengan perkenalan warga sekolah yang terdiri dari tenaga pendidik maupun kependidikan serta teman sebaya. Perkenalan antar teman dilakukan dengan melakukan ice breaking duduk melingkar dan siswa secara bergantian memperkenalkan namanya. Selanjutnya, Siswa kelas 1 melakukan ramah tamah dan perkenalan kepada semua guru SD Negeri Giring III.  Setelah melakukan perkenalan diri, guru kelas 1 mengenalkan beberapa fasilitas yang tersedia di dalam kelas dan sekitar lingkungan sekolah SD Giring III. 

Para peserta didik MPLS sangat semangat dan merasa senang  mengikuti kegiatan MPLS. Yuliyanti Handayani, S.Pd., selaku guru kelas 1 berharap kegiatan MPLS ini bisa menjadi momen untuk siswa agar bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

0 Komentar